Powered by Blogger.

Contributors

Search This Blog

Blog Archive

Wednesday, July 24, 2019

Tag:

Tempat Instragammable Di Surakarta



Tempat Instragammable Di Surakarta - Tidak berbeda jauh dari Yogyakarta, maka Solo atau disebut juga Surakarta merupakan kota budaya yang masih menjaga tradisi leluhur. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di Solo juga ada bis tingkat werkudoro yang bisa mengantar berkeliling kota Solo . Berikut ini beberapa tempat wisata yang indah untuk berfoto-foto:




Keraton Kasunanan Surakarta

Sampai saat ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal raja dan masih menjalankan tradisi kerajaan. Pada sebagian kompleks terdapat museum yang menyimpan koleksi benda-benda peninggalan kerajaan. Di tengah-tengah museum terdapat sumur yang konon dipakai raja untuk bersemedi. Apabila memasuki Keraton ini dipersilahkan untuk memakai pakaian yang sopan agar bisa berfoto-foto dengan bebas.

Taman Sriwedari


Merupakan Taman Hiburan Rakyat yang menyajikan berbagai atraksi kesenian dan hiburan bagi masyarakat. Ada fasilitas wahana yang seru, restoran dan penjual souvenir. Setiap sudutnya indah buat berfoto.



Pura Mangkunegaran

Merupakan wisata sejarah yang memadukan gaya tradisional Jawa dan sentuhan arsitektur Eropa. Keindahan arsitektur bangunannya dan berbagai koleksi benda seni membuat tampak indah buat difoto.

Ngarsopuro Night Market

Namanya night market maka ini adalah obyek wisata malam yang hanya buka setiap Sabtu pukul 16 sampai pukul 23. Selain bisa bebas berbelanja, juga banyak kuliner yang bisa dinikmati. Konsep pasar malam yang begitu kental dengan penataan yang rapi dan teratur. Banyak orang bilang disini seperti Orchard Road di Singapura. Nah, tentu sudah kebayang banget instragammablenya kan?

Kebun Binatang Taru Jurug

Selain menikmati aneka satwa, bisa juga menikmati beberapa fasilitas yang ada seperti taman bermain, kereta mini dan juga pertunjukan seni. Disini ada juga jenis pepohonan langka  yang tentu saja menambah indah suasananya untuk berfoto-foto.




Museum Manusia Purba Sangiran

Ini adalah salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO sebagai tempat wisata edukasi dan arkeolog. Bila ingin mengetahui kehidupan pra sejarah secara langsung maka disinilah tempatnya. Beberapa fasilitas yang tersedia seperti ruang pameran, ruang audio visual, gardu pandang juga beberapa kios souvenir membuat museum ini semakin indah buat berfoto.

Itu hanya beberapa tempat instragammable di Surakarta. Masih banyak tempat lain yang tak kalah indahnya. Yuk berlibur ke Surakarta!

About nyi

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Post a Comment