Powered by Blogger.

Contributors

Search This Blog

Blog Archive

Sunday, July 21, 2019

Tag:

Tempat Instragammable Di Salatiga



            Tempat Instragammable Di  Salatiga - Jarang orang yang mengetahui bahwa Salatiga mempunyai tempat wisata yang tak kalah menarik dan juga instragammable.  Salatiga punya banyak Spot wisata yang keren, mulai situs budaya, air terjun juga tempat foto-foto yang indah. Diantaranya adalah:





Prasasti Plumpungan

Ini adalah kawasan Cagar Budaya dan merupakan tonggak berdirinya kota Salatiga. Tempatnya cukup indah untuk diabadikan.

Sumber Mata Air Senjoyo

Sumber mata air yang segar dengan pemandangan yang indah. Terdapat beberapa batu relief yang diyakini sebagai peninggalan kuno. Cukup bagus buat berfoto.

Taman Kota Salatiga


Taman yang indah ini dipercantik dengan warna-warni pelangi yang membuat taman ini semakin hits di kalangan anak muda. Ada pesawat terbang  sebagai ikon taman ini yang menambah menarik tempat ini buat difoto.

Taman Tingkir Salatiga

Tempat wisata murah meriah yang mengusung konsep green park dan green energy.  Ruang terbuka hijau ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap demi kenyamanan pengunjung. Tentu saja fasilitas ini akan membuat pengunjung nyaman dan bisa bebas berfoto.




Atlentic Dreamland

Luas area yang mencapai 3,5 hektar ini dilengkapi dengan banyak wahana permainan seru. Pengunjung bisa berenang dan bermain air sepuasnya. Banyak fasilitas seperti Flying fox, mini coaster, ATV, kuda pony, becak mini, bombom car dan lain-lain. Semua tempatnya indah buat berfoto.


Agrowisata Salatiga

Indahnya pemandangan sudah tak perlu diragukan lagi, yang pasti bisa untuk berfoto dan berselfi ria. Kawasan ini terletak di kaki Gunung Merbabu yang cocok dipakai juga untuk tempat menginap atau berkemah karena ada camping ground dan juga tempat untuk outbond.




Desa Wisata Tingkir Lor

Desa ini menyimpan cerita sejarah yang menarik karena di desa inilah Joko Tingkir yang terkenal itu tinggal. Siapa yang tidak kenal Joko Tingkir suami sang bidadari yang bisa mendapatkan istrinya dengan mencuri selendangnya. Di desa ini juga ada atraksi kesenian yang unik disebut Drumblek atau drumband dengan kaleng bekas yang disebut blek. Jangan khawatir, banyak spot yang indah buat foto disini.

Nah ternyata Salatiga juga punya banyak tempat wisata yang indah bukan? Masih banyak lho tempat yang bisa di explore untuk menikmati keindahannya. Ayo buruan ke Salatiga!

About nyi

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Post a Comment