Powered by Blogger.

Contributors

Search This Blog

Blog Archive

Wednesday, July 17, 2019

Tag:

Tempat Instragammable di Semarang



Tempat Instragammable di Semarang - Semarang sebagai ibukota Jawa Tengah tentu juga memiliki destinasi wisata yang menarik. Tak mau kalah dengan kota besar lainnya, Semarang juga berbenah mempercantik dirinya. Berikut adalah berbagai macam tempat yang bisa dikunjungi dan tentu saja mempunyai spot-spot foto yang instagrammable:





Kota Lama Semarang

Yang kawasannya hampir mirip dengan Kota Tua di Jakarta ini, menampilkan spot foto yang unik dan menarik. Kita bisa menemukan beragam bangunan tua yang memiliki konsep arsitektur eropa kuno, karena Semarang merupakan salah satu kota pelabuhan yang penting pada masa penjajahan Belanda.

Museum Kereta Api Ambarawa


Awalnya ini adalah sebuah stasiun Kereta Api yang kemudian dialih fungsikan menjadi museum perkeretaapian. Di museum ini banyak sekali lokomotif-lokomotif yang sangat terkenal pada masanya. Yang menarik disini ada lokomotif tua yang hanya tinggal tiga di dunia ini. Sudah terbayang kan, pasti sangat indah buat berfoto disini.

Tugu Muda

Adalah tugu yang dibangun sebagai wujud penghargaan masyarakat Semarang kepada para pejuang yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa ini. Tempatnya tak kalah seru untuk berfoto.




Lawang Sewu

Adalah gedung-gedung bersejarah yang sebetulnya merupakan kantor NIS pada jaman penjajahan Belanda. Memiliki pintu yang sangat banyak membuat tempat ini sangat populer dan merupakan landmark yang paling hits di Semarang.

Kelenteng Sam Poo Kong

Kawasan ini menjadi bukti peninggalan dan perkembangan budaya Tiongkok di Indonesia. Kompleks bangunan seluas 3,7 hektar ini didominasi warna merah dan walaupun tetap sebagai tempat ibadah, tetapi masyarakat dipersilahkan untuk masuk bahkan bisa mencoba pakaian khas Tiongkon yang disewakan disana. Selain itu ada juga Kompleks Pecinan di kawasan Gang Baru yang menyajikan pemandangan dan suasana khas Tionghoa dengan beberapa klenteng tua. Dan tentu saja indah sekali buat berfoto disana.

Simpang Lima

Terletak di jantung kota Semarang, dan memang berada di tengah-tengah persimpangan jalan yaitu Jalan Gajah Mada, jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Pahlawan. Tentu indah buat berfoto.




Berbagai macam Kampung

Yang tak kalah seru buat berfoto ria adalah tempat-tempat yang mempunyai keunikan sendiri seperti Kampung Pelangi yang berwarna warni, kampung Tematik Jawa yang menampilkan keindahan tradisi leluhur Jawa. Lalu Kampung Batik yang tentu saja menjadi Surga Batik di Semarang dengan segala keindahan fashionnya.

Brown cranyon

Mirip-mirip dengan Grand Canyon di amerika, tempat ini menjadi tempat wisata yang indah dan tentu saja tempat asyik buat berfoto karena merupakan bekas penambangan di Semarang.
Dan masih banyak lagi tempat yang indah buat berfoto ria di Semarang. Selamat menyusun jadwal berlibur kalian yaaa..

About nyi

Hi, My Name is Hafeez. I am a webdesigner, blogspot developer and UI designer. I am a certified Themeforest top contributor and popular at JavaScript engineers. We have a team of professinal programmers, developers work together and make unique blogger templates.

0 comments:

Post a Comment